Rental Mobil Di Jogja Kota Warisan Dunia UNESCO

Rental Mobil Di Jogja Kota Warisan Dunia UNESCOSebuah kota bersejarah yang terkenal dengan budaya tradisional dan warisan intelektualnya, Yogyakarta adalah sebuah kesultanan semi otonom, yang kontras dengan yang lama dan yang baru. Di distrik kota Kraton berdinding adalah jalan-jalan wisata seperti istana Sultan, istana air Taman Sari, Mesjid Besar dan beberapa museum, satu di benteng tua Belanda.


Yang patut dikunjungi dengan sewa mobil jogja murah adalah pasar burung yang penuh warna dan bengkel untuk kerajinan batik dan perak dan yang terakhir menjadikan Yogyakarta sebagai surga pembelanja terutama untuk pakaian dan karya seni. Dua harta karun terbesar di Jawa biasanya dikunjungi sebagai perjalanan sampingan dari Yogyakarta. Gunung Borobudur yang besar dibangun 1.200 tahun yang lalu dan dipulihkan oleh UNESCO pada tahun 1973-83.

Melambangkan kosmos Buddhis, monumen multi-tier besar berisi banyak batu yang dipahat gambar Buddha, beberapa di dalam kuil yang berkepala dingin, menghadap ke pedesaan sekitarnya. Yang sangat menarik adalah ribuan panel pahatan yang menampilkan tema dan pemandangan religius dari kehidupan orang-orang kuno tersebut. Berbeda dengan Budha Borobudur, kuil hiasan Prambanan adalah contoh arsitektur Hindu terbesar dan terbaik di Indonesia. Dikhususkan untuk Siwa, Brahma atau Wisnu, ada beberapa ratus kuil, hancur atau hancur, berasal dari abad 8-10. Kedua monumen tersebut merupakan situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca juga : Tips mencari sewa mobil murah di jogja


Meskipun merupakan kota yang termasuk dalam salah satu provinsi di Indonesia, Jogja sendiri masih memilih gubernur berdasarkan daripada garis keturunan Sultan karena memang Jogjakarta sebenarnya adalah merupakan daerah Istimewa yakni sebuah Negara sendiri yang bergabung bersama menjadi salah satu provinsi.

Oleh karena itu memang Jogja dari sejarahnya sudah unik di tambah lagi dengan Jogja yang merupakan kota pelajar di sertai pula dengan bangunan – bangunan bersejarahnya yang terawat dengan baik. Sehingga akhirnya  berujung kepada indahnya kota ini sebagai kota tua bersejarah yang menjadi pusat daya tarik wisatawan.


Untuk menikmati keindahan alamnya juga bisa dengan rental mobil jogja anda tidak boleh lewatkan karena merupakan ciptaan Allah yang tiada tandingannya dengan begitu lengkapnya destinasi wisata menjadikan Jogja sebagai daerah yang benar – benar istimewa.

Postingan populer dari blog ini

Belajar SEO Medan : Sukses Menaklukkan Search Engine