Jangan Asal Tambah RAM Simak Fakta Tentang RAM Dari Toko Komputer Game Medan Ini


Saat spesifikasi PC berbicara tentang memori, mereka mengacu pada Random Access Memory, atau RAM. Terdiri dari dua sampai empat chip memori kecil, RAM adalah komponen vital untuk PC PC dan game manapun. Pertanyaannya kemudian menjadi, "Berapa banyak RAM yang saya butuhkan untuk bermain game?"

Fakta tentang RAM
Memori PC berfungsi sebagai penyimpanan yang mudah diakses untuk semua operasi yang Anda gunakan di komputer Anda. Setiap kali Anda memuat aplikasi atau membuka file, itu akan dimuat ke RAM untuk digunakan. Modul penyimpanan yang digunakan untuk RAM jauh lebih cepat daripada yang digunakan pada drive penyimpanan khusus, membuatnya ideal untuk penggunaan aktif namun tidak untuk penyimpanan jangka panjang. 

Cara yang baik untuk memikirkannya adalah analogi otak. Jika penyimpanan hard drive Anda berfungsi sebagai memori jangka panjang PC Anda, RAM adalah memori jangka pendek yang memungkinkannya mengingat informasi dengan cepat untuk penggunaan segera. Kecuali Anda meluangkan waktu untuk menyimpan informasi ke hard drive Anda, Anda tidak akan siap setelah selesai digunakan oleh RAM.

Lebih banyak RAM memungkinkan Anda menyimpan lebih banyak data yang siap digunakan, daripada harus menarik data dari tempat lain. Akibatnya, lebih banyak RAM berarti kinerja yang lebih baik dan multitasking yang lebih baik, dan ini memungkinkan Anda mengoptimalkan perangkat keras pemrosesan yang Anda miliki. Tapi itu tindakan penyeimbang. Bila Anda memiliki terlalu sedikit RAM, PC Anda melambat setiap kali macet, tapi jika Anda memiliki terlalu banyak memori, ini sebagian besar tidak terpakai.

Memori Minimum
Jadi berapa banyak RAM yang Anda butuhkan untuk bermain game? Gaming PC sering kali hadir dengan berbagai pilihan memori, namun minimum yang Anda butuhkan untuk gaming adalah 4GB, baik untuk laptop dan desktop. Yang mengatakan, sementara sistem dengan RAM 4GB dapat menjalankan game terbaru, ada ambang batas yang ingin Anda penuhi untuk pemutaran yang lebih baik.
Untuk itu, laptop memiliki kemampuan gaming yang lebih baik dengan RAM minimal 8GB, sedangkan game desktop biasanya membutuhkan 16GB. Ini menjelaskan profil perangkat keras desktop game yang sedikit berbeda, dan penjatahan memori yang lebih besar bekerja lebih baik dengan grafis dan perangkat keras high-end yang Anda gunakan di desktop Anda.
Sebagai aturan umum, lebih banyak memori hanya membantu kinerja berbasis prosesor, jadi jangan berharap ada perbaikan visual setelah upgrade memori. Namun, game adalah usaha prosesor yang intensif karena bergantung pada grafis, jadi Anda ingin memaksimalkan perangkat keras apa pun yang Anda miliki.

Berapa Banyak yang Saya Inginkan?
Di luar pertanyaan tentang berapa banyak yang Anda butuhkan adalah seberapa banyak Anda inginkan. Ini aman untuk mengatakan bahwa Anda menginginkan RAM sebanyak yang Anda bisa dapatkan. Memori yang lebih banyak meningkatkan kinerja untuk aplikasi prosesor yang intensif, dan memiliki perbedaan dalam menawarkan beberapa pukulan terbaik untuk uangnya di antara peningkatan PC. 

RAM sangat terjangkau dan mudah bahkan untuk pemula relatif untuk menginstal pada laptop atau PC desktop. Laptop PC pada khususnya memiliki pilihan upgrade yang terbatas, karena desainnya mencakup motherboard khusus, komponen yang disolder dan aksesibilitas terbatas untuk pengguna akhir. Namun, banyak laptop yang memungkinkan Anda menambahkan RAM, dan desktop umumnya hanya dibatasi oleh jumlah slot memori pada motherboard.

Ada juga beberapa produsen chip memori yang berbeda. Beberapa modul RAM ini dijual sebagai "gaming RAM" yang menggembar-gemborkan kinerja lebih cepat, pendinginan dan bahkan overclocking yang lebih baik. Namun, kecuali jika Anda adalah seorang gamer yang kompetitif, manfaat yang akan Anda dapatkan dari bahkan RAM gaming terbaik pun minimal, dan memori internal 2GB sampai 4GB tambahan akan jauh lebih jauh daripada pengoptimalan game manapun. 

Sebelum Anda melihat pilihan memori khusus, carilah modul RAM yang kompatibel yang memiliki kecepatan lebih tinggi. RAM yang baik untuk gaming adalah segala sesuatu yang lebih cepat atau memiliki kapasitas lebih baik dari yang saat ini Anda instal begitulah menurut web rujukan kami yakni www.hokijayakomputer.com dan silahkan anda kunjungi web tersebut untuk informasi tentang komputer lebih banyak.

Postingan populer dari blog ini

Rental Mobil Di Jogja Kota Warisan Dunia UNESCO

Belajar SEO Medan : Sukses Menaklukkan Search Engine